Posted on

Mengenal Ukuran Mesin Fotocopy Untuk Kantor dan Usaha Anda

Memilih ukuran mesin fotocopy yang tepat untuk usaha ataupun kantor bisa menyelamatkan Anda dari masalah pada masa mendatang. Mesin fotocopy sendiri terbagi dalam dua buah kategori, mesin fotocopy mini dan mesin fotocopy standar. Agar tidak salah memilih, maka Anda harus paham mengenai seberapa besar dimensi dari mesin ini dan seberapa besar tempat yang akan Anda butuhkan untuk menempatkannya.

Supaya Anda tidak merasa bingung, mari mengenal secara lebih jelas mengenai dua jenis mesin fotocopy ini. Selain itu ada juga informasi mengenai beberapa tipe yang kami rekomendasikan kepada Anda. Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini. 

Apa Saja Ukuran Mesin Fotocopy yang Harus Anda Pahami?

Mesin fotocopy bisa menjadi salah satu bagian vital pada kantor Anda, apalagi untuk usaha fotokopi. Mesin fotocopy standar, bisa dibilang memiliki ukuran yang cukup besar. Jika Anda tidak merencanakan tata letak dan mengetahui seberapa besar tempat pada ruangan yang akan Anda gunakan untuk meletakkannya, maka hal ini bisa menjadi masalah yang sangat serius.

Bagi Anda yang menggunakan ruangan kantor kecil, hal ini menjadi semakin penting. Salah satu solusi yang ditawarkan adalah dengan hadirnya mesin fotocopy berukuran ringkas sehingga tidak akan memakan banyak tempat. Mesin ini juga biasa disebut sebagai mesin fotocopy mini

Berikut ini adalah informasi mengenai ukuran mesin fotocopy yang harus Anda ketahui dan beberapa rekomendasi yang dapat dijadikan pilihan.

Berapa Ukuran Mesin Fotocopy Mini?

Dengan ukurannya yang ringkas, maka mesin ini sangatlah cocok untuk digunakan pada kantor yang berukuran kecil, rumah, atau usaha fotocopy sebagai unit tambahan. Umumnya, jenis mesin fotocopy ini berukuran sekitar 515‎ x 500 x 521 mm. Bahkan ada yang lebih kecil. Walaupun ukurannya tidak jauh berbeda dari printer, namun fitur yang ditawarkan sangat menguntungkan.

Salah satunya ada pada kecepatan cetak. Beberapa tipe memiliki kecepatan untuk mencetak dokumen hingga 25 ppm. Sedangkan printer secara umum memiliki kecepatan cetak antara 5-20 ppm. Walaupun ukurannya kecil, namun kecepatan cetaknya tidak akan mengecewakan Anda. Selain itu mesin fotocopy mini modern juga dilengkapi fitur scan dan print, konektivitas, hingga didukung dengan beragam aplikasi untuk bisa menghadirkan pengalaman terbaik ketika menggandakan dokumen.

Apa Saja Rekomendasi Mesin Fotocopy Mini?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mesin fotocopy dengan ukuran mini untuk Anda.

1. Epson EcoTank L15180 STD

Walaupun memiliki ukuran yang ringkas, Epson EcoTank L15180 STD ini dapat menghasilkan dokumen yang tajam dan juga jernih. Mesin ini mampu mencetak hingga ukuran kertas A3+ untuk simplex. Resolusi print-nya mencapai 4800 x 1200 dpi, sehingga menghasilkan dokumen dan juga gambar yang sangat detail. Tidak ada salahnya untuk menggunakan tipe ini sebagai pilihan mesin fotocopy untuk kantor, rumah, ataupun usaha Anda.

Baca Juga: Cara Fotocopy Printer Epson Dengan Mudah dan Tepat

2. Epson EcoTank L6550

Epson EcoTank L6550 sangat bagus dalam menunjang produktivitas Anda. Mesin keluaran Epson ini mampu mencetak setiap dokumen dengan jelas dan konsisten dalam kecepatan pencetakan hingga 25 ipm. Proses pengisian ulang tinta juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu repot. Mesin ini juga dilengkapi fitur konektivitas, sehingga kamu bisa dengan mudah menyambungkannya dengan WiFi atau kabel LAN.

Berapa Ukuran Mesin Fotocopy Regular?

Mungkin ukuran mesin fotocopy ini adalah yang paling sering Anda lihat di usaha fotocopy, koperasi sekolah, ataupun di perkantoran besar. Dengan ukuran yang besar, tentu saja mesin ini akan memiliki performa yang lebih baik. Untuk dimensinya sendiri, mesin fotocopy berukuran reguler memiliki dimensi kurang lebih 1192mm x 643mm x 743mm, bahkan bisa lebih tergantung dari tipenya. 

Tentu saja dengan dimensi sebesar itu, tempat penyimpanan dan peletakannya akan bisa memakan tempat. Berikut beberapa rekomendasi kami untuk mesin fotocopy dengan ukuran reguler.

Apa Saja Rekomendasi Mesin Fotokopi Reguler?

1. Canon IR 6570 DADF

CANON IR 6570 DADF memiliki efisiensi dan kecepatan yang sangat baik. Hasil cetaknya juga sangat berkualitas. Jika Anda mencari mesin untuk fotokopi hitam putih yang bisa menghasilkan hingga 65 ppm, ditambah dengan fitur DADF dan duplex, maka mesin ini adalah pilihan yang bagus. Sangat layak untuk dijadikan andalan dalam usaha fotokopi Anda.

Baca Juga: Cara Fotocopy KTP Banyak dalam Satu Lembar

2. Canon IR 2006N DADF

Tidak hanya bisa menggandakan dokumen dalam bentuk hitam putih dan warna, Canon IR 2006N DADF ini juga bisa menjalankan fungsi scan hitam putih dan juga warna. Kapasitas Tonernya juga bisa mencapai 10.200 halaman, dilengkapi fitur DADF dan duplex. Fitur tambahan lainnya adalah konektivitas sehingga bisa terkoneksi dengan WiFi. Mesin ini membuat Anda dapat mengakses Google Cloud Print, Remote Scanning, hingga Mobile Printing. 

3. Canon IR 2625i DADF

Mesin yang satu ini memiliki kapasitas maksimum hingga 2300 lembar dan kecepatan cetak hingga 25 ppm. Canon IR 2625i DADF memiliki fungsi Copy/Print B/W, Scan Color, Send, dan juga Fax. Kapasitas toner yang bisa digunakan juga mencapai 9000 hingga 15000 Lembar. Jika Anda butuh mesin untuk bisa melakukan kegiatan penggandaan dokumen dengan efisien, maka produk ini adalah pilihan yang baik.

Itulah informasi mengenai ukuran mesin fotocopy yang bisa membantu Anda. Jika Anda sedang mencari mesin fotocopy baru atau rekondisi, maka CV. Citra Kencana Abadi menyediakan berbagai macam tipe dan juga brand. Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi website kami dan temukan beragam penawaran menarik khusus untuk Anda, atau hubungi CS kami secara langsung di sini.