Harga Rak Mesin Fotocopy

Kisaran Harga Rak Mesin Fotocopy Terbaik

Di era yang serba modern dan digital ini, keberadaan toko fotocopy masih terus dibutuhkan. Bahkan usaha dengan Harga Rak Mesin Fotocopy ini terbilang cukup menjanjikan terutama di kawasan perkotaan dan lembaga pendidikan.

Bagi Anda yang tengah mencari rak kertas untuk kebutuhan mesin fotocopy, alangkah baiknya ketahui kisaran harga rak mesin fotocopy dipasaran sebagai referensi.

Membangun usaha fotocopy memang memberikan tantangan tersendiri. Selain butuh modal yang tidak sedikit, juga dibutuhkan keahlian tertentu untuk menjalankannya.

Namun bagi Anda yang sudah mantap untuk memulai usaha ini, kami siapkan tips-tips menarik seputar mesin fotocopy untuk memudahkan usaha Anda.

Tips Memilih Mesin Berdasarkan Harga Rak Mesin Fotocopy Terjangkau

Sebelum mengetahui harga mesin fotocopy, sebaiknya Anda lebih dulu mengetahui bagaimana cara memilih mesin fotocopy yang tepat.

Gunakan tips ini untuk menentukan mesin fotocopy apa yang cocok dengan kebutuhan dan budget Anda. Simak ulasan selengkapnya berikut ini :

  1. Dahulukan Prioritas Kebutuhan

Prioritaskan kebutuhan pasar Anda untuk mencari mesin fotocopy yang tepat. Jika usaha Anda berpotensi tinggi, Anda dapat gunakan mesin fotocopy digital berkualitas yang dilengkapi fitur fax dan scanning untuk menunjang kebutuhan pelanggan.

Apabila Anda baru memulai usaha fotocopy kecil-kecilan hingga menengah, maka pilih mesin fotocopy kualitas medium. Tentunya semua itu harus disesuaikan dengan budget yang Anda siapkan.

  1. Ketahui Spesifikasi Mesin

Sebelum membeli apapun, perhatikan spesifikasi yang ditawarkan barang tersebut. Anda dapat memilih mesin fotocopy dengan resolusi dan warna tinta terbaik untuk hasil cetak berkualitas. Selain itu, cermati pula kapasitas serta ukuran kertas yang dapat digunakan mesin fotocopy.

  1. Adanya Garansi

Keberadaan garansi penting untuk mengetahui kondisi mesin fotocopy tersebuut. Utamakan untuk memilih brand/merk yang menyediakan garansi. Jadi jika ada kerusakan yang bersifat umum dalam jangka waktu dekat, Anda tak merasa dirugikan.

Perusahaan yang menyediakan garansi, hanya menawarkan biaya perbaikan dan transport teknisi mesin fotocopy. Garansi servise mesin fotocopy umumnya hanya berlaku 1 tahun setelah pemesanan baik itu unit mesin fotocopy baru ataupun mesin fotocopy rekondisi.

  1. Akses Tempat Servis dan Suku Cadang

Kemudahan akses tempat servis maupun membeli suku cadang tentu diharapkan oleh pemilik usaha ini. Hal ini berhubungan dengan merk/brand dari mesin fotocopy yang Anda gunakan.

Sebagai saran, pilihlah mesin fotokopi yang suku cadang serta jasa servicenya available dan mudah dijangkau. Hal ini penting sebagai bentuk antisipasi manakala mesin fotocopy yang Anda beli mengalami kerusakan.

  1. Distributor yang Berkualitas

Hal yang tak bisa diremehkan dalam memilih paket usaha fotocopy yaitu kualitas distributor. Sebelum membeli mesin fotocopy, pastikan distributor Anda memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik.

Dengan begitu akan lebih mudah dalam membangun kepercayaan dan kerja sama yang baik. Kenali juga produk yang ditawarkan, apakah itu barang bekas, baru atau rekondisi.

Cara Mudah Setting Kertas di Mesin Fotocopy

Sebelum Anda membeli dan mencari harga rak mesin fotocopy, banyak hal yang perlu Anda ketahui seputar permasalahan rak mesin.

Salah satunya cara setting yang salah pada mesin fotocopy. Pemasangan kertas ke mesin fotocopy yang tidak tepat dapat berakibat kemacetan pada kertas.

Adapun kualitas pekerjaan cetak yang buruk juga umumnya disebabkan oleh kertas yang macet. Kesalahan ini bisa terjadi jika Anda tidak memberi tahu perangkat tentang ketebalan kertas yang diperlukan. Hal ini tentu merupakan bentuk pemborosan, baik kertas maupun tinta.

Nah, bagi Anda yang masih binggung cara menyesuaikan/menempatkan kertas ke mesin fotocopy tak perlu khawatir. Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memuat kertas ke mesin fotocopy dengan benar :

  1. Buka rak kertas mesin fotocopy Anda dan sesuaikan pemandu rak ke arah luar untuk menunjang rim kertas yang
  2. Pada kemasan kertas, cari labeh panah yang mengarah ke atas didekat tulisan “Copy this side first” lalu buka kemasan kertas dan kibaskan untuk menghilangkan listrik statis dari kertas.
  3. Tempelkan kertas di rak kertas mesin fotocopy Anda, pastikan sisi dengan tulisan “Copy this side first” menghadap ke atas. Jangan mengisi laci dengan kertas di atas garis isian di sisi dalam Jika kertas tidak memiliki kemasan atau label, pegang rim kertas dengan tangan Anda di bawah bagian tengah kertas dan lihat apakah ujung kertas jatuh atau melengkung ke bawah.
  4. Balikkan rim dan letakkan tangan Anda di bawah bagian tengah kertas. Temukan sisi dengan kurva terbesar dan tempatkan rim di baki kertas mesin fotokopi.
  5. Sesuaikan pemandu rak ke dalam hingga pemandu menempel pada rim kertas. Jangan dorong pemandu terlalu jauh menekan kertas. Lalu tutup rak secara perlahan agar kertas tidak bergeser.

Cara Mengubah Ketebalan Kertas pada Mesin Fotocopy

Sebelum mengoperasikan mesin fotocopy, Anda perlu menyelaraskan driver printer di komputer dan mesin fotocopy sesuai dengan kertas yang akan di eksekusi.

Pada layar sentuh printer, temukan ikon setting dan di sini Anda akan melihat diagram yang menunjukkan jumlah rak dan pengaturan berat atau jenis kertas. Di bawah ini terdapat panduan praktis untuk mengatur berat kertas, diantaranya :

  1. Kertas Daur Ulang: Kertas khusus daur ulang dari 60 gsm hingga 105gsm
  2. Polos: Kertas kantor standar dari 60 gsm hingga 105 gsm
  3. Warna : Kertas berwarna dari 60 gsm hingga 105 gsm
  4. Pracetak : Kertas pra-cetak litografi dari 60 gsm hingga 105 gsm
  5. Kop surat: Kop surat pracetak secara lyto grafis dari 60 gsm hingga 105 gsm
  6. Pre-Punched: Kertas yang memiliki lubang punch sebelumnya 60 gsm hingga 105 gsm
  7. Berat 1: Ukuran kertas dari 106 gsm hingga 220 gsm
  8. Berat 2 : Ukuran kertas dari 221 gsm hingga 256 gsm
  9. Berat 3 : Ukuran kertas dari 257 gsm hingga 300 gsm

Apabila Anda harus mencetak di kertas di atas 200 gsm, alangkah baiknya gunakan rak pintas dari pada rak kertas. Sebab kertas yang melewati rute lurus melalui printer akan mengurangi risiko kemacetan kertas. Seperti yang diketahui, kertas tebal kurang fleksibel jika dibandingkan kertas tipis.

Kisaran Harga Rak Mesin Fotocopy

Itulah beberapa tips dan cara setting kertas di mesin fotocopy. Bagi Anda yang berniat mencari rak mesin fotocopy, perlu diketahui perbedaan harga rak mesin fotocopy dipengaruhi banyak hal. Mulai dari brand/merk, type, spesifikasi, kondisi rak mesin dan lain-lain.

Kisaran harga rak mesin fotocopy di pasaran yaitu sekitar Rp 150.000 sampai dengan Rp 350.000 satuannya. Bagi Anda yang sedang mencari mesin fotocopy atau aksesorisnya untuk berbagai kebutuhan, maka Anda dapat mengunjungi CV. Citra Kencana Abadi.

Citra Kencana Abadi sebagai distributor terpercaya untuk mesin fotocopy dengan merk Canon, tersedia baik kondisi baru maupun rekondisi (mesin fotocopy asal luar negeri). Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, Anda dapat dengan mudah mengakses website resmi kami di www.citrakencanaabadi.co.id.